Jumat, 21 Januari 2011

Tulisan (Apa pendapat anda mengenai kasus kkn yang menghancurkan jalan bisnis dan politik di Indonesia)

Pendapat saya mengenai kasus korupsi yang marak terjadi di Indonesia, saya mengecam sekali perbuatan semacam itu, memperkaya diri sendiri menggunakan uang rakyat.
Masalahkorupsi di Indonesia seperti sudah mendarah daging pada negeri ini. korupsi telah menjadikan negara Indonesia yang sebenarnya mempunyai kekayaan melimpah menjadi miskin di negerinya sendiri. hanya orang-orang tertentu saja yang dapat kaya dan bisa membeli segalanya termasuk keadilan di negeri ini.
Lihat saja betapa seorang mafia pajak seperti Gayus Tambunan bebas keluar masuk penjara padalah statusnya masih seorang terdakwa. bukan hanya itu, diapun menyuap petugas imigrasi untuk membuatkan paspor palsu senilai Rp 900 juta. belum lagi masalah joki napi yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan dan baru ketahuan setelah sekian lama, joki napi tersebut dibayar untuk menggantikan seorang narapidana di penjara tentunya dengan persetujuan petugas lapas.
Lihat, betapa seakan orang-orang di negeri ini haus akan uang dan miskin moral. entah apa jadinya negeri ini bila kondisi seperti ini terus dibiarkan. harus ada kesadaran yang dimulai dari diri sendiri dan kejujuran yang ditanam di hati. terlebih lagi untuk generasi muda yang nantinya akan menggantikan "senior" mereka agar tak mengulangi kesalahan seperti ini lagi.
Bila korupsi dapat diberantas di negeri ini, niscaya Indonesia akan menjadi negara besar yang maju. . amiiin.

1 komentar: